Teknik Memotret Air Hujan

– Mencoba teknik memotret air hujan, sepertinya menjadi salah satu teknik yang cukup menarik untuk diterapkan. Sebab, saat ini banyak juga para fotografer yang telah berhasil mendapatkan foto air hujan yang dalam hasilnya telah mendapatkan hasil bidikan yang sangat menawan dan terkesan lebih natural. Tentu saja, semua itu tercipta karena menerapkan teknik memotret air hujan yang perlu untuk sobat pahami atau ketahui.

Teknik Memotret Air Hujan

Di samping itu, teknik memotret air hujan ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu tips yang cukup unik. Mengingat, beberapa langkah yang diambil untuk mendapatkan hasil foto air hujan ini membutuhkan suatu kreativitas atau ketrampilan yang cukup tinggi. Sebab, dalam mengambil foto air hujan ini, konsentrasi kita akan lebih tak terpusat mengingat memotret yang biasanya hanya terfokus pada viewfinder harus terbagi dengan konsentrasi menjaga kamera agar tidak basah ketika hujan tiba. Oleh sebab itu, dalam menerapkan teknik memotret air hujan ini, sobat perlu memahami beberapa langkah di bawah ini.

Berikut di bawah ini adalah beberapa teknik memotret air hujan yang bisa dicoba di rumah. Antara lain yaitu sebagai berikut :

  1. Yang pasti, langkah pertama untuk menerapkan teknik memotret air hujan ini sobat garus mengarahkan lensa kamera pada obyek yang akan difoto. Selain itu, setiap tetesan rintikan air hujan yang jatuh tersebut dijadikan sebagai background. Dengan begitu maka Hal ini akan membuat jatuhnya air dari langit akan makin dramatis.
  2. Selain itu, pengaturan shutter speed harus tepat dan sesuai. Nah, untuk mendapatkan butiran air hujan yang lebih detail maka sobat bisa mengatur shutter speed dengan ukuran 1/1000 detik saja. Namun, buat kawan-kawan yang lebih tertarik untuk mendapatkan hasil yang terkesan blur maka atur shutter speed menjadi lebih lambat ke level 1/125 detik.
  3. Kemudian, dalam teknik memotret air hujan ini, jangan lupa untuk mengatur ISO. Di mana, Pada kondisi cahaya terang, maka kamu wajib mengatur ISO ke level 800 atau lebih dari itu begitu pun sebaliknya.

Selain dari ketiga teknik memotret air hujan di atas, teman-teman juga bisa mencoba teknik lain seusai kreativitas dan pengembangan sobat sendiri untuk mendapatkan hasil bidikan yang lebih mumpuni. Namun, yang jelas bahwa seluruh tips memotret air hujan yang disebutkan di atas semoga bisa bermanfaat bagi kawan-kawan semua.